Monday, January 16, 2012

Cicipi Sidebar Bergaya Windows 8

Diposkan oleh AcepJS


Windows 8 mempunyai tampilan antarmuka baru yang disebut Metro. Namun pemakai Windows 7, juga Windows Vista, bisa mendapatkan gaya ala Metro. Rahasianya adalah Metro Sidebar.

Metro Sidebar membawa antarmuka Metro ke dalam sidebar pada sistem operasi Windows 7. Sidebar hadir dengan lima warna berbeda (biru, merah, hitam, jingga, dan hijau) yang bisa berubah secara manual sesuai dengan wallpaper yang kamu gunakan. Sidebar terdiri dari shortcut ke web browser favoritmu (Firefox, Opera, dan Internet Explorer) dan menampilkan waktu dan tanggal, gambar akun pengguna, dan versi sistem operasi.

Begini tahapan untuk mencicipi gaya Windows 8 dengan Metro Sidebar:

1. Unduh aplikasi Metro Sidebar di http://www.itknowledge24.com/downloads/mtrside.zip.

2. Ekstraksi file yang kamu unduh, lalu jalankan proses setup pada Metro Sidebar. Ketika setup dijalankan, wizard akan memintamu memilih browser dan warna sidebar. Kamu juga bisa mengubah pengaturan Metro Sidebar dengan memilih Settings pada system tray.

3. Untuk mengubah warna sidebar, lihat pada Background color, lalu gunakan tombol anak panah kiri/kanan.

4. Klik pada menu drop-down Favorite Web Browser untuk mengubah browser yang akan ditampilkan pada sidebar.

5. Klik/berikan tanda centang pada “Yes. Run when windows start up”, untuk menjalankan Metro Sidebar secara otomatis pada saat startup Windows 7.

6. Klik tombol “Apply” untuk mengaktifkan semua pengaturan yang telah kamu buat.

7. Untuk keluar dari Sidebar, klik kanan pada ikon Metro Sidebar di system tray, lalu pilih “Exit”.
Kamu bisa mengubah warna Metro Sidebar secara periodik agar sesuai dengan wallpaper yang ada. Metro Sidebar, selain bisa digunakan pada Windows 7, juga bisa dicicipi pada sistem operasi Windows Vista.

Sumber: Kukuh Prakoso


Best Download Freeware

No comments:

Post a Comment